Rabu, 02 Maret 2016

mengenal pulau madagaskar

madagaskar adalah pulau yang termasuk dalam benua afrika yang tepatnya berada di samudra hindia.
pulau ini banyak menyimpan sejumlah hal menarik dari yang perlu di jelajahi salah satunya yaitu tsingy de baharaha national park atau hutan batu.
berada di malaky sebelah barat pulau madagaskar.hutan ini begitu unik yaitu dipenuhi oleh batu karst yang merupakan hutan batu terbesar didunia.ujung batu karst itu begitu tajam karna terkena hujan tropis selama ribuan tahun.tempat ini menjadi rumah bagi beberapa hewan seperti lemur putih dan berbagai macam reptil dan burung.
hutan batu ini sudah banyak dikunjungi oleh treveler meski hars hati hati karna ini salah satu tempat wisata yang extreme.dan dimadagaskar banyakan tumbuh-tumbuhan dan binatang yang hidup di sana tidak ditemukan di tempat lain di bumi. madagaskar memiliki keberagaman hayati tertinggi di bumi.
Secara kasar, ada kisaran 200.000 spesies ditemukan di Madagaskar, sekitar 150.000 merupakan spesies endemik -- artinya tidak terdapat di tempat lain di bumi.
Yang unik dari pulau ini adalah terdapatnya 50 jenis lemur, 99% spesies katak, dan 36 genus burung. madagaskar merupakan rumah bagi 100% jenis lemur di dunia, separo dari spesies bunglon, dan 6% jenis katak (bukan dari jenis toad atau amphibi lingkungan kering).anehnya beberapa spesies yang ditemukan di madagaskar bukan merupakan keluarga dekat dari spesies di afrika, melainkan spesies di amerika selatan
.
dan hal yang membuat madagaskar sangat terkenal adalah pohon baobab.
salah satu dari tanaman madagaskar yang paling terkenal adalah pohon baobab yang terlihat seolah sebuah pohon yang tumbuh terbalik.
baobab biasanya tumbuh di tempat paling kering di madagaskar. pohon baobab beradaptasi dengan lingkungan dengan menyimpan cadangan air dalam jumlah besar di dalam ekosistem bulb. orang-orang malgasy lokal mengambil simpanan air tersebut ketika haus.
semoga bermanfaat amin.............


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system