Rabu, 17 Juni 2015

10   Daftar Hewan Paling Langka Di Dunia

   Daftar Hewan Paling Langka Di Dunia
 1  Saola

Saola adalah sejenis kambing yang hidup di daerah vietnam dan laos. Bentuknya yang mirip kambing tetapi tingginya 3 mter. Ekornya kecil, telinganya panjang akan tetapi warnanya bintik putih serta garis garis pada bagian wajahnya.

 2  Dugong

Dugong masuk dalam 10 hewan langka dunia. Hewan ini hidup dilaut. Tubuhnya panjang dan berwarna abu abu. Siripnya menuju ke kepala. Sepintas terlihat seperti lumba-lumba akan tetapi mulutnya kesamping. Dugong juga termasuk binatang aneh di dunia.

 3  Addax

Addax merupakan binatang yang aslinya di temukan di gurun sahara. Bentuknya seperti kijang tapi tanduknya melengkung. Bentuknya yang aneh dan populasinya yang sedikit membuat hewan ini masuk dalam 10 hewan langka di dunia.

 4  Monito del Monte

Hewan terunik di dunia ini adalah berbentuk seperti tikus tetapi hidup dengan bergelantungan di pohon seperti monyet. Dia juga memakan buah seperti monyet. Diperkirakan telah punah ratusan tahun yang lalu tetapi ternyata di temukan beberapa waktu lalu di spanyol.

 5  Baiji

Baiji adalah lumba-lumba di sungai yangtze china. Karena habitatnya yang berbeda dengan aslinya hewan ini masuk dalam 10 hewan langka di dunia.

 6  Olm

Hewan ini ditemukan di gua gua eropa barat. Sepintas mirip seekor ular akan tetapi dia adalah seekor kadal. Binatang ini mengandalkan indera pendengaran dan penciuman karena tak bisa melihat.

 7  Hiu Berjumbai

Hiu merupakan binatang purba yang masih ada. Hiu berjumbai merupakan binatang langka karena ekornya yang berbentuk rumbai.

 8  Kelelawar Bumblebee

Hewan ini termasuk hewan langka karena bentuk ukurannya yang kecil dibanding ukuran normal yaitu 1 inchi. Tak hanya itu mulutnya juga berbentuk seperti moncong babi.

 9  Kakapo

Adalah jenis kakaktua yang hidup di selandia baru. Hewan ini sangat langka di dunia karena merupakan kakaktua yang tak bisa terbang.

 10  Solenedon

Binatang ini mirip tikus hanya saja moncongnya bersisik. Tak hanya itu binatang ini juga memiliki racun yang sangat berbisa. Solenedon bisa mengeluarkan racun ular berbisa untuk membunuh lawannya.

Binatang langka di dunia tak hanya karena populasinya yang tinggal sedikit. Tetapi karena bentuk dan kemampuannya yang unik dan menakjubkan. Ulasan di atas menunjukkan ternyata 10 binatang langka di dunia memiliki bentuk yang unik, aneh serta kemampuan yang luar biasa. Binatang-binatang tersebut langka karena populasinya tinggal sedikit di dunia serta bentuknya yang tak wajar.


sumber;http://www.daftarmenarik.com/2014/12/10-hewan-langka-di-dunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system