Selasa, 23 Juni 2015

raas (kucing asli indonesia)

Raas, dikenal juga dengan nama Busok dan Kucing Madura, adalah ras kucing domestik endemik yang berasal dari Pulau Raas di Indonesia. Ras kucing ini merupakan ras kucing murni dan asli, tanpa tercampur gen dari ras kucing lainnya. Kucing ini termasuk kucing yang sangat langka dan memiliki variasi genetik yang tinggi.
Informasi mengenai keberadaan kucing domestik ini telah menarik perhatian beberapa klub penyayang kucing di Indonesia. Klub kucing tersebut menginginkan agar kelestarian kucing Raas dapat tetap terjaga dan kucing ini dapat diakui di dunia perkucingan internasional.Kucing yang dipercayai berasal dari Indonesia ini sayangnya sulit diakui karena kepercayaan masyarakat setempat. Sampai saat ini Raas masih belum diakui dan belum memiliki standar ras.

Perkembangan kucing ini hanya terjadi di Pulau Raas. Raas sangat dilindungi oleh penduduk setempat.Penduduk setempat juga melarang ras kucing ini pergi keluar pulau.Biasanya hanya kucing Raas yang telah dikebiri saja yang boleh dibawa pergi keluar pulau. Hal ini dimaksudkan agar kucing Raas selalu terjaga kemurniannya. Kelahiran anak kucing dengan warna abu-abu selalu dinanti-nanti oleh penduduk setempat. Anak kucing tersebut nantinya akan diberikan kepada orang-orang tertentu sebagai hadiah, seperti para penyayang kucing.

sumber:wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system